Hati-hati !!! program penipu cinta....

No Comment - Post a comment

Mari jujur, agak sulit untuk tidak terpana ketika kita disanjung dengan kata-kata menggoda. namun jika anda masuk ke ruang chat online dan ada seseorang asing yang begitu menggoda, sebaiknya hati-hati.

Menurut perusahaan security PC Tools, telah terdeteksi adanya sebuah program yang akan berpura-pura menjadi lawan chat yang menyenangkan, untuk kemudian melakukan penipuan.

Penipuan ini bisa berupa mengorek data keuangan pribadi korban sampai menuju halaman web yang telah disusupi malware. Menurut PC Tools, Artifical Intellegence program yang disebut CyberLover ini begitu bagus, sehingga korban akan sulit membedakan program ini dengan orang sungguhan.

Pada setiap korban yang terjebak, Cyberlover akan mengumpulkan laporan nama, kontak, sampai photo. Program ini juga bergerak cepat, mampu menjaring 10 korban dalam 30 menit.

Menurut Mike Greence, wakil president Product Strategy PC Tools, modus ini kelanjutan tren social-engineering attack yang belakangan kian marak.
"orang sudah terbiasa untuk tidak membuka lampiran email dan kik link yang mencurigakan. namun ketika pembicaraan sudah mengarah ke hal yang pribadi, kebanyakan tidak akan keberatan memberikan identitas pribadi atau mengirim photo", ungkap mike.

Untungnya penipuan ini baru terdeteksi di ruang chat rusia. namun PC Tols memperkirakan ini hanyalah awal, dana kan menyerang secara global mulai Februari. jadi hati-hatilah terjebak program penipu cinta.


Source :
MalalahIT
www.ruliit.com


 
This Post has No Comment Add your own!

Posting Komentar