Terima kasih LINUX

2 komentar - Post a comment

Ini pengalaman saya waktu hari sabtu tgl 3 mei 208, sabtu siang saya mengcopy data dari komputer om saya, pas saya masukin flashdisk ke komputer, Dor.. ternyata folder data di flasdisk saya dah berubah jadi *.exe semua. Weleh-weleh celaka 17 nih dalam hati, mana datanya penting lagi.

Bingung gmana ngilanginnya, di komputer om saya sih dah terinstall McAffe antivirus tp itu yang versi 2007, bakalan g mempan. Tadinya kepikir saya mo format itu flasdisk tapi karena inget datanya penting, saya g jadi formatnya. Saya iget saya sebelumnya dah ngopy Antivirus DrWeb update terbaru, kali aja mempan ya klo di scan. Akhirnya buka lagi tuh falsdisk yang dah kena virus, saya copy file *exe DrWeb Antivirus k komputer om saya lalu saya scan.. tunggu 2 jaman saya scan komputer, akhirnya kedetect juga tuh Virus, dan Clean. Ga lupa flasdisk saya juga scan. Sudah merasa bersih dari virus saya copy data dari komputer om saya, lalu saya pulang.

Sesampainya di rumah, lalu saya buka flasdisk saya di Microsoft windows. Dor.. weleh2 ternyata virusnya masih ada.. semua folder data di flasdisk semuanya masih *.exe. Akhirnya terlintas untuk coba membukanya di Linux. Untung komputer saya sudah saya bikin 2 SO (Windows Xp + Linux Ubuntu 7.10), jadi tinggal restart doank. Setelah masuk Linux saya coba buka flasdisk, emang sih semua folder data masih *.exe tapi untungnya semua folder asli yang di hidden itu kebaca (jadi saya bisa copy folder aslinya).

Satu persatu saya delete folder data yang sudah jadi *.exe terus saya copy folder asli yang di hidden ke hardisk saya. setelah saya selamatkan data saya semuanya, lalu saya format tuh flasdisk sampai virusnya bener2 hilang. Lalu saya Restart komputer balik lagi ke Windows Xp. Saya buka data yang sudah saya selamatkan dari flasdisk, 'Alhamdulillah' saya bersyukur semua data saya utuh. Terima Kasih Linux. Virus emang ga mempan maen-maen di Linux..heh..he

Sekali lagi terima kasih LINUX,
semoga bermanfaat...

 
This Post has 2 Comments Add your own!
Anonim - 6 Mei 2008 pukul 09.43

Wah,, untungnya ada Linux ya,,

sukur de tertolong

Anonim - 7 Mei 2008 pukul 08.50

Wah hebatnya...saya masih tidak tahu mengguna kan linux ubuntu itu.. hebatnya kamu... :D

Posting Komentar